Visitasi Prodi Pendidikan Profesi Dietisien Poltekkes Kemenkes Malang

Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Malang menerima visitasi tim evaluasi lapangan dari Lam PT Kesehatan dan Ristekdikri, Sabtu (18/5). Visitasi dilakukan dalam rangka evaluasi lapangan pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Dietisien.

Bertempat di Gedung Auditorium, kegiatan visitasi dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia. Dalam sambutannya, Budi berharap kegiatan visitasi dapat memberikan hasil yang terbaik.

Kegiatan visitasi dilanjutkan dengan presentasi oleh Calon Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dietisien, Sutomo Rum TK. Tim evaluasi lapangan juga melakukan konfirmasi sekaligus penilaian terhadap proposal yang telah diajukan oleh Jurusan Gizi melalui diskusi. Tim evaluasi lapangan juga melakukan pemeriksaan kelengkapan data serta fasilitas penunjang dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dietisien nantinya. Fasilitas yang dikunjungi yaitu Laboratorium dan Perpustakaan.

Setelah kegiatan kunjungan lapangan, acara dilanjutkan dengan pembacaan berita acara dan hasil penilaian. Tim evaluasi lapangan merekomendasikan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Malang untuk membuka Program Studi Pendidikan Profesi Dietisien dengan beberapa catatan yang harus diperhatikan dan diperbaiki, seperti perumusan kurikulum dan sumber daya manusia (SDM) serta peningkatan sarana prasarana bagi mahasiswa.

“Dari sarana dan prasarana, Poltekkes memang sudah tidak diragukan lagi. Tetapi masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki sesuai dengan apa yang kita diskusikan tadi. Secara garis besar, kami merekomendasikan untuk membuka pendidikan profesi Dietisien di Poltekkes Malang,” ucap Sutrisno, perwakilan tim evaluasi lapangan Lam PT Kes dan Ristekdikti.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com